Monday, September 29, 2014

Contoh Email untuk Menghubungi Professor Jepang

*) Langkah awal untuk menghubungi professor di Jepang --> baca disini

Email subject : Asking the possibility to enroll as graduate student in your laboratory.
***
Dear Prof. ((Professor Name)),

はじめまして
My name is Teguh Budianto from Indonesia.

As information about me that my undergraduate background is Bachelor of Engineering in Informatics, Faculty of Science and Technology, State Islamic University of Sultan Syarif Kasim Riau, Indonesia. My undergraduate research was related to Information Retrieval and Filtering and Data Mining followed by its successfully published a paper in a national seminar in Indonesia. Furthermore, I was promoted as a teaching assistant in Intelligent System’s class in my undergraduate department, focusing on Information Filtering subjects.

I am planning to continue my study in ((UNIVERSITY's NAME)) in 2015. I have opened your website and interested to join into your laboratory because your laboratory provides research themes which fit very well with my educational background and interests.

I am highly motivated in exploring Artificial Intelligence. As for my research, I am planning to conduct research in Natural Language Processing (NLP) because there are many sides of NLP which have not yet been found. In my future research, I will propose an approach in question answering system using recommendation system to help the questioners find answers more quickly. In general, there are two recommendation approaches used in recommendation system, they are Collaborative Filtering (CF) and Content-Based (CB). Since implementing each approach separately has some drawbacks, such as overspecializationcold-start problem, and sparsity, researchers have proposed the combination of two or more approaches for tackling those drawbacks. That combination usually is known as hybrid approach. By the reason, I will use hybrid approach in this research, not only for recommending answer or question but also avoiding a proposed model from the weakness of the recommendation method. 

However, if the research is not related to your research interest, I do not mind changing the research topic to your research interest.

For your information, I have passed the primary screening from The Embassy of Japan in my country and have been nominated as an awardees candidate of Monbukagakusho Research Student 2015 via The Embassy of Japan in Indonesia.

I should be grateful and feel honored if you would give me information about the requirements and the chance to join into your laboratory.

For your consideration, I enclose Curriculum Vitae, research proposal and copy of Passing Certificate of The Primary Screening. Please let me know if you are interested and require any further details or documents. I hope to hear it from you in the near future. Thank you in advance for your kindness.

ありがとうございます

--
Sincerely yours,
Teguh Budianto
Email : -- your email here ---
Phone : -- your phone number ---

81 comments:

miwwa said... Reply To This Comment

ehem.

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@miwwa You made me wanna say 'ehem' too :P

Penahijau said... Reply To This Comment

Salam mas,
Bisa Lihat contoh format Risey Plannya.
Saya agak bingung masalah formatnya.
Armanthegreen@gmail.com

Unknown said... Reply To This Comment

Assalamu alaikum. Selamat pagi. Perkenalkan nama saya Firmansyah Ibrahim. Saya juga lagi sedang mencari LOA. Sebagai contoh saya ingin melihat research proposal Teguh Budianto. email saya, firmansyahdipanegara@gmail.com . Terimakasi atas bantuannya.

twentyfirstof3 said... Reply To This Comment

Halo Ka, hehe maaf ya meninggalkan banyak jejak di blog kaka.:/
saya ingin nanya, unuk primary screening monbusho tuh tahapnya sampai mana ya? wawancara kah? jadi setelah lulus wawancara nanti di kasih semacam sertifikat ya?

trus dari primary screening tersebut sampai harus mengumpulkan LOA itu dikasih waktu berapa lama?

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@Hidayah Anisa2Hi Anisa, untuk primary screening tahapnya sampai lulus seleksi wawancara. Setelah itu kita akan dikirimkan dokumen oleh kedubes Jepang bahwa kita telah lulus primary screening monbusho. Dokumen ini jadi dokumen sakti kita untuk menghubungi professor di Jepang. hehe.

Untuk pengumpulan LOA biasanya sekitar 3-4 minggu, dan itu menurut saya waktunya singkat banget. Tapi, dgn dokumen sakti tadi insha Allah professor akan lumayan banyak yang menyambut kamu. Professor biasanya cukup senang utk menerima mahasiswa monbusho :)

Unknown said... Reply To This Comment

Selamat siang Kak Teguh, aku baru tahu ternyata undergraduate kita sama-sama tentang data mining. Rencananya aku juga mau ngambil data mining sebagai research planku. Aku sudah menghubungi dosen data mining di universitas waseda dan beliau mengatakan dengan senang hati akan menerimaku sebagai mahasiswa researchnya. Aku boleh liat contoh study plan dan research proposal kakak ga? kalo kakak berkenan bisa kirim ke anindyasande@gmail.com ya kak :)
Aku juga pengen nanya-nanya lebih jauh tentang topik atau judul apa yang mungkin cocok untuk aku jadikan research planku nanti. Terimakasih kak :)

Unknown said... Reply To This Comment

Assalamualaikum Kak Teguh, kebetulan saya juga sedang mencari LoA untuk universitas di Jepang. Kalo diperbolehkan saya ingin lihat contoh research proposal Kak Teguh. Email saya darmayantidwik@outlook.com. Semoga Allah selalu merahmati.
Wassalamualaikum :)

Raflianti Rafiu said... Reply To This Comment

ASSALAMUALAIKUM KA, ini aku ikut - ikutan mau lihat study plan dan research proposalnya kak teguh, buat referensi. boleh ngga kak ? klo boleh, dikirimnya ke Raflianti93@gmail.com

Raflianti Rafiu said... Reply To This Comment

Assalamualaikum Kak , aku juga mw ikutn ngintip contoh study plan dan research proposal kakak, buat referensi. klau dibolehkan kirimnya ke Raflianti93@gmail.com. makasih kak :)

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@Ni Made Anindya Santika Devi Hi, wah kabar baik tuh. Semoga lancar ya!

Anyway, saya sudah kirimkan ke emailnya. Good luck!

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@Darmayanti Dwi Kurniawati Waalaikumsalam, saya sudah kirimkan ya ke emailnya.

Good luck!

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@Rafli Anti Waalaikumsalam, dengan senang hati.
Saya sudah kirimkan ke emailnya ya. Good luck!

Unknown said... Reply To This Comment

Saya juga kalau boleh berbagi contoh research plannya kakak.. Saya berencana untuk mencari professor di Jepang dalam waktu dekat. Olong dikirim ke email ini ya..
nurielestik@gmail.com

Terimakasih :)

"PEMBEDA" said... Reply To This Comment

Assalamulalaikum..mas teguh, saya baru baca blog nya dan saat ini saya akan menghubungi profesor di Jepang. Saya berencana melanjutkan studi di Jepang April 2017 mendatang. Kalau boleh saya minta contoh studi plan dan riset proposal nya mas buat saya jadikan referensi..terima kasih
email : saif.ipb.math@gmail.com

Strychnos ignatii said... Reply To This Comment

Halo mas Teguh, Saya sedang mencari surat rekomendasi dari perusahaan dan universitas saya. Kebetulan karena masih satu kota, saya tidak punya kesulitan untuk memintanya.

Tapi ada satu hal yang ditanyakan kepada saya ketika saya mengajukan permohonan surat rekomendasi tersebut. Karena mungkin formatnya berbeda dari yang meminta surat rekomendasi tanpa list pertanyaan.

Pertanyaannya begini, apakah jawaban surat rekomendasinya dibuat seperti menjawab pertanyaan?

1. blablabla? jawaban: Yes, blablabla...
2. blablabla? jawaban: Yes, blablabla...

atau dibuat dalam format paragraf seperti surat resmi tapi menjawab semua pertanyaan di formnya:

To whom it may concern,
blablablablabla...

Mohon pencerahannya, mas Teguh.
Terima kasih.

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@Strychnos ignatii Halo,

Jika pertanyaan-pertanyaan disusun dalam format khusus, sebaiknya dijawab dengan urutan seperti ini:
1. pertanyaan-1? jawaban-1.
2. pertanyaan-2? jawaban-2.

Begitu menurut saya.

Strychnos ignatii said... Reply To This Comment

@Teguh Budianto Terima kasih mas Tegus atas penjelasannya.

Anonymous said... Reply To This Comment

Ass mas teguh..
Kalau boleh saya jg ingin lihat contoh study plan dan riset proposalnya mas untuk referensi..terima kasih
yulisawitri@gmail.com

Yuli said... Reply To This Comment

Ass mas teguh..
Boleh saya minta plan study dan proposal riset y mas untuk referensi..terima kasih
yulisawitri@gmail.com

aula andika fikrullah al balad said... Reply To This Comment

Assalamualaikum. Mas Teguh.
Sy Aula, lulusan Unsyiah, Aceh.

Terima kasih untuk postingannya yang sangat membantu.
Sama seperti yang kawan-kawan alami, saat ini saya sedang menulis research plan setelahnya nanti akan mengontak calon professor.
Jika berkenan, boleh tidak research plannya mas Teguh dikirimkan ke awla_fa@yahoo.com....


terima kasih banyak.
salam

YohanesSatria said... Reply To This Comment

Selamat pagi mas Teguh.
saya akan mendaftar monbusho yang research student. Sayangnya saya masih bingung dengan penulisan research plan nya. kalau berkenan, apa saya bisa minta contoh research plan punya mas Teguh?
Sukses terus mas. Terimakasih

YohanesSatria said... Reply To This Comment

Selamat pagi mas Teguh.
Saya sedang mempersiapkan dokumen2 untuk keperluan mendaftar research student nya monbusho, tapi agak bingung dengan penulisan research plan nya. kalau berkenan, tolong kirimkan contoh research plan yang mas Teguh pakai dulu ke alamat yohanes.satria00@gmail.com .

Terimakasih dan sukses selalu buat mas Teguh.

erny.wijayanti said... Reply To This Comment

はじめまして Mas Teguh. Sama seperti teman-teman yang lain di atas, saat ini saya sedang menulis research plan yang nantinya akan saya gunakan untuk mencari professor untuk melanjutkan master di Jepang. Untuk itu jika berkenan tolong saya juga ingin dikirimi research plan dan study plan Mas Teguh ke email wijayanti.erny@gmail.com sebagai bahan referensi. Semoga bantuan Mas teguh dapat menjadi berkah bagi kita semua. Aamiin.
あなたのレスポンド、ほんとうにありがとうございました!

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@Unknown Halo, boleh tinggalkan emailnya? Thanks.

Anonymous said... Reply To This Comment

Selamat siang mas @teguh Budiyanto , saya juga sedang ber ikhtiar menulis research plan untuk Master Degree, bolehkah jika mas bersedia mengirimkan research plan dan study plan mas Teguh ke email saya berikut (sofi2kn@gmail.com).
Semoga mas teguh berkenan dan selalu memberi manfaat. Amiin

Unknown said... Reply To This Comment

Mas teguh, saya ingin mencoba menghubungi professor. Utk referensi,boleh saya minta research plan anda? Terimakasih
Salam :)

adindaarwin95@gmail.com

Unknown said... Reply To This Comment

Halo mas teguh. Saya tertarik dengan tulisan anda. Membacanya membuat saya semangat utk mencari professor. Sebagai referensi saya, boleh saya minta research plan anda? Terimakasih Mas :)
adindaarwin95@gmail.com

Unknown said... Reply To This Comment

Mas teguh, saya ingin mencoba menghubungi professor. Utk referensi,boleh saya minta research plan anda? Terimakasih
Salam :)

adindaarwin95@gmail.com

Anonymous said... Reply To This Comment

Assalamualaikum bg Teguh
Saya lulusan Unand Padang,Sumbar bg
Sama seperti kakak-kakak sebelumnya saya juga punya impian melanjutkan study ke Jepang.
Untuk itu jika abg berkenan tolong saya juga dikirimkan research plan dan study plan nya ke email sawalifitra@gmail.com
Terima kasih banyak bg
Semoga kemurahan hati abg menjadi amal ibadah di akhirat kelak.
Wassalam

Unknown said... Reply To This Comment

Assalamualaikum
Terimakasih mas, postingannya sangqt membantu,
Klo tidak keberatan, boleh saya minta research plannya mas, ini alamat email saya adawiah@uinjkt.ac.id

Unknown said... Reply To This Comment

Assalamualaikum
Terimakasih mas, postingannya sangqt membantu,
Klo tidak keberatan, boleh saya minta research plannya mas, ini alamat email saya adawiah@uinjkt.ac.id

Unknown said... Reply To This Comment

Assalamualaikum
Terimakasih mas, postingannya sangqt membantu,
Klo tidak keberatan, boleh saya minta research plannya mas, ini alamat email saya adawiah@uinjkt.ac.id

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

Halo, walaikumsalam. saya sudah kirimkan emailnya masing-masing. Mohon hanya digunakan untuk diri sendiri ya. Terima kasih.

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@Anonymous Walaikumsalam, terima kasih ya doanya. saya sudah kirimkan ke emailnya, semoga berhasil :)

Anonymous said... Reply To This Comment

Halo mas Teguh. Saya bersyukur sekali bisa menemukan tulisan mengenai proses pendaftaran beasiswa monbusho ini karena sangat membantu sedemikian banyak orang, termasuk saya :)

Sama seperti yang lain, saya juga salah satu dari sekian yang ingin melanjutkan studi ke Jepang dengan jalur beasiswa Monbusho dan saat ini sedang mempersiapkannya.

Saya senang sekali apabila Mas Teguh juga mau berkenan mengirimkan research plan & study plannya sebagai bahan referensi ke alamat email saya: dvincentkhosasih@gmail.com

Terima kasih banyak atas perhatiannya. Semoga sukses selalu :)

Ivana Panca Saputri said... Reply To This Comment

assalamuallaikum mas teguh, saya sedang mencoba menyusuh research plan saya untuk mengikuti program beasiswa monbu u to u, namun keraguan saya muncul karena saya merupakan lulusan program ekonomi , akuntansi. saya ragu akankah ada kesempatan yang sama untuk saya mengingat jurusan saya. saya ragu, tapi saya hati saya tidak ingin menyerah. mas teguh kalau berkenan, bolehkah saya dikirimkan juga softcopy research plan dan study plan mas teguh? sekaligus saya harap mas teguh juga mau memberikan saran atas keraguan saya melalui email, terimakasih :) (ivanapancasaputri@gmail.com)

Afifah hana tsurayya said... Reply To This Comment

Permisi mas, utk meloby profesor Jepang, haruskah kita punya research plan dulu? Atau bisa juga kita (istilahnya) 'meminta' judul ke beliau?
Kalau berkenan saya ingin tanya2 lewat email, ini email saya afifahhnts@gmail.com
Terima kasih

Unknown said... Reply To This Comment

Assalamu'alaikum...

Postingan yang sangat membantu dan memotivasi mas.
Kalo tidak keberatan, bolehkan saya minta research plan dan study plan nya ?
Berikut alamat email saya dekteguh@gmail.com
Semoga saya bisa mengikuti jejak mas Teguh, kuliah di Jepang. Aamiin.

Terima kasih. :)

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@Anonymous Halo! terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, saya senang kalau tulisan ini bisa membantu teman-teman pembaca.

Saya sudah kirimkan emailnya, mohon maaf sekali baru dikabari sekarang. Semoga berhasil ya!

Salam.

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@ivana Walaikumsalam wr. wb.
Kalau sepengetahuan saya, sepertinya tidak ada batasan untuk bidang studi semasa S1. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba. Good luck!

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@Afifah Hana Tsurayya Saran saya sebaiknya mempersiapkan research proposal sendiri, ini memudahkan profesor untuk mempertimbangkan kita untuk jadi member di lab-nya. Terima kasih.

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@Eko Teguh Widodo Walaikumsalam wr. wb, terima kasih sudah membaca tulisan saya, saya senang jika tulisan ini bisa membantu.

Saya sudah kirimkan ke email ya Mas, semoga berhasil! Saya doakan supaya bisa melanjutkan studi di Jepang.

Salam.

Unknown said... Reply To This Comment

halo mas Teguh, saya berniat untuk ikut mendaftar research program MEXT dan mulai menghubungi profesor di univ di Jepang. apa boleh saya melihat research plan mas Teguh? Kalau berkenan, bisa minta tolong dikirimkan ke email saya catherina.meci91094@gmail.com
terima kasih banyak :D

Muhammad Arifin said... Reply To This Comment

Assalamu'alaikum Mas Teguh.
Saya Arifin dari Surabaya.
Saya berencana mau coba apply research student mext univ. recomm di Univ Tsukuba.
Kebetulan sepertinya satu Departments juga di Departments Intelligence Interaction Technologies, tapi fokus riset yang saya inginkan di Artificial Intelligence Lab tentang robot humanoid.
Saya waktu itu berfikiran ingin mengemail tanpa melampirkan research plan (hanya cv, transkrip dan paper Tugas Akhir), tapi setelah dipikir kembali, saya ingin mencoba menyusun research plan sebelum mengontak professor.
Boleh saya meminta research plannya untuk contoh konsep referensi isi penulisanny? ini email saya, muhammad.arifin.ee@gmail.com

Terima kasih.

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@Catherina Meci Hi, saya sudah kirimkan ke email ya. Good luck!

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@Muhammad Arifin Walaikumsalam wr. wb.
Kalau saya pribadi sangat menyarankan untuk menyertakan riset proposal saat mengontak professor tsb.
Anyway, saya sudah kirimkan ke email ya. Semoga berhasil!

Rafyoga Jehan Pratama Irsadanar said... Reply To This Comment

Assalamualaikum Mas Teguh

Terimakasih sudah bersedia sharing melalui blog ini, tulisannya sangat membantu terhadap kami kami yang memiliki rencana untuk studi lanjut ke Jepang, terutama melalui beasiswa monbusho.

Saya rencana akan daftar untuk keberangkatan 2019 mas, jadi sekarang sedang nyicil bikin research proposal. Jika tidak merepotkan, boleh sharing ke email saya mas? di irsadanar.rafyoga@gmail.com

Sekian, semoga studinya lancar jaya Mas Teguh.

Best,

Rafyoga Irsadanar

loliktry said... Reply To This Comment

Assalamu'alaikum...

Sangat membantu, terimakasih mas Teguh..

kalo boleh ikutan copy research plan/proposal, tolong kirim ke liliek.triyono@polines.ac.id

Terima kasih. :)

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@Rafyoga Jehan Pratama Irsadanar Walaikumsalam Mas Rafyoga, terima kasih kembali karena berkenan membaca tulisan saya. Saya sangat senang jika tulisan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman.

Tentu saja boleh, saya sudah kirimkan contoh proposal saya ke email Mas Rafyoga. Semoga berhasil!

Salam.

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@lolik try Walaikumsalam, saya sudah kirimkan ke emailnya ya. Good luck!

Anonymous said... Reply To This Comment

Assalamualaikum mas teguh
Apakah bisa saya melihat contoh email balasan untuk prof?
Email saya sudah dibls oleh prof tapi saya masih bingung blsnya sprti apa
Mohon berkenan email ke zela.septikasari@gmail.com

Terimakasih

Unknown said... Reply To This Comment

asslamu'alaikum wrwb. mas teguh salam knal saya fadil, kilo boleh saya jugo minta dong contoh research plan dari mas, quirim ke fadilndras@gmail.com. terimakasih

Unknown said... Reply To This Comment

Assalamualiakum.
Jika tidak keberatan bolehkah sharing copyan research plannya mas.
fadli141190@gmail.com

Terimakasih

Damedda said... Reply To This Comment

Assalamualaikum
Saat ini saya mahasiswa tingkat 3. Saya berencana untuk mendaftar MEXT pada tahun 2019. Jika berkenan bolehkah saya minta research plannya mas Teguh? Sebagai referensi karena saya masih bingung bagaimana agar topik skripsi saya dapat berhubungan dengan research plan saya nantinya. Jika berkenan dapat mengirimkannya ke alamat email hildaawi27@gmail.com

Terima kasih

Unknown said... Reply To This Comment

Apakah saya bisa minta research plan nya mas?
Email saya ahmad.zainudin.user@gmail.com
Terima kasih banyak Mas

Eklesia Manullang said... Reply To This Comment

mas teguh siang, apakah saya bisa melihat research plan mas teguh?
email saya : eklesiamanullang@gmail.com
terima kasih mas

Unknown said... Reply To This Comment

Assalamu alaikum. Selamat pagi. Perkenalkan nama saya Hana. Saya juga lagi sedang mencari LOA. Sebagai contoh saya ingin melihat research proposal Teguh Budianto. email saya, hanagrestela@gmail.com . Terimakasi atas bantuannya.

Aliful Choirul said... Reply To This Comment

Assalamu'alaykum mas teguh.. saya Alif, insyaAllah berencana mengambil graduate program / master degree di jepang. Apakah saya boleh mengetahui research plan / study plan dari mas teguh? karena hingga saat ini saya masih bingung terkait formatnya... terima kasih

email: alifulchoirul@gmail.com

Unknown said... Reply To This Comment

Boleh sy minta dikirimkan research plan nya ke e-mail : suryani.jamal@gmail.com. Terima kasih

Gita Rbl said... Reply To This Comment

Assalamualaikum mas, saya boleh melihat research plan nya mas?
Jika mas mengizinkan, ini email saya mas, gitarabelsagt22@gmail.com

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

Hi All, saya sudah kirimkan ke emailnya ya. Good luck!

Ahmad Ferdian said... Reply To This Comment

Assalamualaikum. Terimakasih mas atas pemaparannya terkait cara menghubungi profesor di jepang. saya juga berencana untuk mengambil program master degree di jepang. jika mas tidak keberatan dan berkenan, Apaboleh saya melihat contoh reserch plannya? saya ingin jadikan sebagai referensi dalam pembuatan reserch plan saya. jika mas mengijinkan bisa di kirim ke email saya ahmadferdi134@gmail.com
terimakasih mas. sukses selalu..

Ahmad Ferdian said... Reply To This Comment

assalamualaikum mas.. terimakasih atas informasinya yang telah diberikan. jika tidak berkeberatan apakah bisa saya minta file contoh research plannya? jika mas berkenan bisa kimirm ke email ahmadferdi134@gmail.com
terimakasih, dan sukses selalu...

Anonymous said... Reply To This Comment

Assalamualaikum Mas Teguh,...saya bercita-cita bisa melannjutkan program doctor di Jepang juga. Tetapi, saya juga masih mencari beasiswa. Apakah tetap bisa menghubungi profesor disana untuk minta LoA ya? Kalau boleh, saya minta contoh study plan dan research proposalnya Mas Teguh.Email saya s4ri.cubby@gmail.com
Terimakasih.

naf said... Reply To This Comment

Permisi kak apakah saya boleh melihat research plan nya?
Saya takut punya saya salah terimakasih ini email saya : mudzakkarahnaf03@gmail.com

naf said... Reply To This Comment

Assalamualaikum, permisi mas apakah saya boleh melihat research plannya juga takut punya saya salah ataupun kurang makasih mas, email saya : mudzakkarahnaf03@gmail.com

Abizard Sarno Faraz Raufa said... Reply To This Comment

Selamat pagi kak Teguh Budianto,
Terimakasih atas tulisannya ya kak.
Oh iya kak, boleh saya minta contoh research proposal nya kak Teguh?
Jika boleh, ini email saya kak (sarnogarfield682@gmail.com)
Terimakasih banyak kak

Unknown said... Reply To This Comment

Assalamualaikum mas, saya juga sedang persiapan untuk lanjut studi s2 ke jepang. kalau masnya ndak keberatan, bolehkah saya melihat format research plan nya mas? untuk email saya: farhannfalfath@gmail.com

terimakasih

Anonymous said... Reply To This Comment

Selamat Sore mas Teguh, saya berencana untuk apply research student di Univ nagoya. Jika mas Teguh berkenan, tolong kirimkan research plan mas Teguh agar saya ada gambaran untuk menyusun research plan saya saat mengirim email ke profesor. Terimakasih sebelumnya mas, info dalam blognya juga sangat berguna. Email saya : clayopatraa@gmail.com

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

Hi all, terima kasih sudah mampir di blog saya. Saya minta maaf kalau responnya jadi sangat lama. Saya sudah kirimkan ke email teman2, silakan kalau ada yg ingin ditanyakan. Good luck semuanya!

Anonymous said... Reply To This Comment

selamat pagi mas teguh, saya bertujuan mengambil beasiswa mext ketika sudah lulus s1 nanti. kalo boleh minta contoh research proposal dan research plannya. ini email saya hernandomaulana66@gmail.com

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@Anonymous Hi, saya suka dengan semangatnya! Silakan cek emailnya, saya sudah kirimkan ya. Thanks!

Anugrah said... Reply To This Comment

Dear mas teguh budiyanto,
Terima kasih banyak atas panduan mextnya. Saat ini saya sedang mengikuti seleksi mext embassy untuk tahun 2021.
Bila berkenan, sebagai referensi saya bolehkan saya meminta research plannya ke email saya di manugrahpambudi@gmail.com

Terima kasih

Zaitun said... Reply To This Comment

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu mas Teguh, saya sedang mempersiapkan pendaftaran beasiswa ke Jepang. Seperti teman-teman yang lain, saya boleh minta file research proposal dan research plan mas kah?

Alamat email saya zaitunhasanah7@gmail.com

Terima kasih sebelumnya. Jazakallahu Khoiron.

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

Hi, walaikumsalam. Saya sudah kirimkan ke email teman-teman ya. semoga berhasil!

Anonymous said... Reply To This Comment

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh bg Teguh, saya sedang mempersiapkan pendaftaran beasiswa ke Jepang dan mencoba beasiswa mext. dan saat ini saya sedang mencoba mencari professor. jika bg teguh berkenan apakah saya boleh meminta file research plan nya abg sebagai contoh referensi bagi saya dan di kirim ke email saya?

Alamat email saya rusdiarief44@gmail.com

blog abg sengat membantu sekali bagi pembaca
Terima kasih banyak bg teguh, semoga abg sehat selalu

rusdi said... Reply To This Comment

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu bg Teguh, saat ini saya sedang mempersiapkan pendaftaran beasiswa mext. tetapi saya mesih kekurangan informasi mengenai contoh cv dan research plan yang baik dan benar guna di kirimkan ke professor di jepang nantinya.
jika bg teguh berkenan, bolehkah saya meminta contoh file cv dan contoh file Research plan bg teguh dikirim ke email saya?

jika pada cv bg teguh ada informasi berupa privasi, bg teguh dapat mencoretnya dan dikirim dalam bentuk JPG saja tidak masalah.

Alamat email saya rusdiarief44@gmail.com

Terima kasih sebelumnya bg teguh, semoga sehat selalu

Arivin said... Reply To This Comment

Assalamulalaikum..mas teguh, saya baru baca blog nya dan saat ini saya akan menghubungi profesor di Jepang. Saya berencana melanjutkan studi di Jepang April 2022 mendatang. Kalau boleh saya minta contoh studi plan dan riset proposal nya mas buat saya jadikan referensi..terima kasih

Email:arivinvin25@gmail.com

Unknown said... Reply To This Comment

Hello Kak Teguh.
Perkenalkan saya ika dari Banjarmasin.
Saya berencana untuk mengambil S2 di salah satu universitas di LN dengan program beasiswa dan sedang mempersiapkan beberapa hal termasuk research plan.

Setelah berselancar di blog kakak, boleh tidak jika saya melihat research plan atau research proposal kakak sebagai gambaran bagi saya dalam membuatnya?

Jika kakak berkenan, tolong kirimkan ke email saya berikut.

ikabsu97@gmail.com

Terima kasih sebelumnya, Kak Teguh.
I wish you a good day.
:)

Teguh Budianto said... Reply To This Comment

@rusdi
Hi Rusdi, Walaikumsalam... untuk template CV saat itu saya gunakan template dari Europass. Sebagai referensi bisa dilihat di sini: https://www.eea.europa.eu/about-us/jobs/template-europass-cv/view

@Arivin
Hi Arivin, Walaikumsalam, silakan dicek email ya. Thanks.

@Unknown
Hi Ika, Walaikumsalam, silakan dicek email ya. Thanks.

Post a Comment